Selasa, 09 Agustus 2016

Sentra Pengasapan Lele Desa Mojoranu



    Desa Mojoranu terletak di kecamatan Dander 7 km selatan kabupaten Bojonegoro dan 5 km utara kecamatan Dander.
Di desa Mojoranu terdapat sentra pengasapan lele yang sudah dipasarkan sampai keberbagai wilayah di kabupaten Bojonegoro. Terletak di Rt 14 Rw 04.
 

    Disini ada 4 keluarga yang memproduksi pengasapan lele tersebut. Setiap hari per kepala keluarga bisa memproduksi lele asap sampai dengan 1,5 kuintal. Lele dibudidaya oleh masyarakat disekitar wilayah kemudian dijual kepada para pengasap. Sehingga lele yang diasap atau dipagang masih dalam keadaan segar. Dipagang dengan menggunakan batok kelapak sehingga menghasilkan bara api yang panas, dan lele dapat matang dengan sempurna.




    Pemasaran mereka di pasar-pasar seluruh wilayah kecamatan dander, pasar kota Bojonegoro dan pasar-pasar disekitar wilayah tersebut.  Peluang pasar lele asap ini masih sangat besar, karena permintaan pasar masih belum bisa terpenuhi seluruhnya.
   
   Masyarakat sangat menyukai lele asap yang gurih, empuk, enak dan lezat. Dimakan dengan sambal terasi dan lalapan daun kemangi sungguh sangat menggunggah selera makan. Apabila anda berminat  untuk mencicipi atau mengetahui prosesnya..silakan anda datang disentra lele asap di desa Mojoranu setiap sore atau malam hari. Karena proses pembuatannya atau pengasapan dilakukan pada sore sampai malam hari. Agar ketika lele asap dipasarkan pada pagi harinya masih dalam keadaan baik.
 
   Atau anda dapat memesan terlebih dahulu dengan menghubungi  HP/WA 085231826131 pin D0EE376E.

0 komentar:

Posting Komentar